Senin, 02 Juli 2012

Firna Protechnik


( Workshop Mesin ) Beberapa waktu yang lalu, tim Bos Mobil sempat berkunjung ke workshop Firna Protechnik yang berada di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Seperti telah diketahui nama Firna telah cukup dikenal didunia modifikasi tanah air, terlebih di dunia balap mobil. Workshop yang telah berdiri sejak 2003 silam ini telah cukup banyak mengantungi beragam penghargaan yang berhasil mereka raih.

Sekedar sejarah singkat mengenai Firna Protechnik, workshop ini merupakan hasil penggabungan dari 2 workshop yaitu, Firna Racing (suatu workshop khusus balap drag race) dan Protechnik Autoprima (bengkel umum). Workshop tersebut kemudian bertemu di suatu acara balap track lurus alias drag race, kemudian menemukan kesepakatan bahwa akan membuka suatu workshop yang bertujuan utama untuk perawatan dan perbaikan mobil.


“Workshop kami adalah bengkel umum, menerima semua jenis perawatan dan perbaikan segala jenis mobil. Jadi tidak khusus hanya untuk mobil-mobil balap saja,” ucap Santoso, salah satu owner workshop tersebut. Layaknya bengkel umum, yang dikerjakan dari workshop ini adalah engine tune up, ganti oli, over haul, perbaikan kaki-kaki, dan lain-lain. “Kami juga menerima modifikasi sektor mesin seperti porting polish dan sejenisnya. Bahkan untuk engine swap, dan juga body repair kami bisa mengerjakannya,” tambah Santoso.


Peralatan lengkap yang dimiliki oleh Firna Protechnik dilahan workshop sebesar 1500M2terbilang cukup memadai. Dilengkapi dengan 7 lift mobil, dan memiliki 12 orang mekanik handal. Fasilitas lain yang dimiliki workshop ini antara lain Carbon Cleaner, Engine Scanner, Injector Cleaner, Welding Equipment, dan lain-lain. Cukup lengkap kan?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Firna Racing merupakan workshop khusus balap drag race, Firna Protechnik memiliki prestasi yang cukup membanggakan di dunia balap. Tidak heran jika banyak piala terpajang di etalase workshop tersebut. Jenis balap yang diikutinya adalah balap rally, balap touring, dan drag race.

“Konsumen kami tidak hanya dari Jakarta, tapi dari luar Jakarta maupun luar pulau Jawa. Biasanya konsumen yang mau memodifikasi mesin terutama Porting Polish dari luar Jakarta, mereka mengirimkan mesinnya terutama bagian Head-nya untuk dikerjakan disini.” Ujar Santoso.

Jadi, bagi Anda yang mau merawat mobilnya atau memodifikasi mobilnya, bisa langsung datang ke Firna Protechnik yang beralamat di Jl. Tanjung Duren Barat 4 No. 1 Jakarta Barat. Yang mau ingin tanya-tanya atau konsultasi, bisa langsung menghubungi ke nomor 021-5689991.


Sumber  : http://goo.gl/ULVdv

0 komentar:

Posting Komentar